Pages

Thursday, December 6, 2012

Sistem Operasi Smartphone yang digunakan di seluruh dunia

     Seiring dengan perkembangan teknologi maka sistem operasi(OS) yang digunakan di telepon genggam juga ikut berkembang menjadi semakin canggih serta memiliki kemampuan yang tinggi sehingga disebut sebagai smartphone.

     Banyak sistem operasi(OS) smartphone yang dapat kita temukan sekarang ini antara lain Android, iOS, Symbian, BlackBerry OS, Bada, Windows phone, dll. Dibawah ini terdapat data penjualan smartphone diseluruh dunia berdasarkan sistem operasi (dalam persentase) : 

Ket :                      
  Q = Quarter (3bulan)                     
1Q = Quarter pertama   (Januari,Febuari,Maret)                               
2Q = Quarter kedua       (April,Mei,Juni)                
3Q = Quarter ketiga       (Juli,Agustus,September)                            
4Q = Quarter keempat (Oktober,November,Desember)

     Data diatas akan lebih jelas jika ditampilkan sebagai grafik dibawah ini :

     Dari grafik diatas menggambarkan bahwa sistem operasi android mengalami peningkatan penjualan yang cukup tinggi dari semulanya 17,2%(pada 2Q2010) menjadi 56,1%(pada 1Q2012) hal tersebut mencerminkan bahwa android merupakan sistem operasi yang laris manis pada saat ini.

   Untuk lebih jelasnya saya mencoba mengambil data penjualan yang hanya pada 1Q2012, maka akan terdapat grafik seperti dibawah ini :

     Dari Grafik diatas bisa kita nyimpulkan bahwa android menjadi sistem operasi yang terbanyak digunakan di seluruh dunia pada tahun 2012 kwartal ke 1.

   Android merupakan sistem operasi yang sangat diminati sekarang ini, mungkin posting ini bisa menjadikan pertimbangan anda pada saat anda ingin membeli smartphone.

Sumber : https://docs.google.com/spreadsheet/pub?key=0Aku9A4LyN2-GdDIwTVkxZ2xBX1d0SEVLSy1Qdjh4dlE&gid=1

0 comments:

Post a Comment